Tips Membawa Burung Hantu Berpergian


baik untuk tujuan rekreasi atau tujuan lainnya. Nah, artikel kali ini akan membahas cara aman membawa burung hantu travelling atau bepergian. Artikel kali ini sedikit berkaitan dengan artikel cara mengobati burung hantu stress

Images Taken From
barnowlbox.com


Berikut adalah cara membawa burung hantu bepergian yang saya tulis berdasarkan pengalaman memelihara , burung hantu saya.

Syarat burung hantu bepergian antara lain sebagai berikut:

§  Sebelum bepergian, pastikan kondisi burung hantu sehat. Sebaiknya urungkan niat anda bepergian membawa burung hantu jika burung hantu anda sedang sakit.

§  Pastikan burung hantu yang akan dibawa bepergian sudah mengenal anda. Minimal, burung hantu yang akan dibawa pergi jalan-jalan sudah anda pelihara lebih dari 2 minggu.
Jika kedua syarat membawa burung hantu jalan-jalan tersebut sudah terpenuhi, maka cara membawa burung hantu travelling adalah sebagai berikut:

§  Buat owlbox sederhana untuk tempat berlindung burung hantu selama perjalanan. Anda bisa membuat owlbox dari bahan kayu yang pernah saya buatkan caranya di artikel cara membuat kandang khusus burung hantu. Alternatif lain, anda bisa menggunakan box karton berukuran besar yang diberi tempat bertengger di dalamnya. Sekali lagi, box karton berukuran besar. Jangan menggunakan box karton berukuran kecil karena bisa membuat burung hantu stress.

§  Beri makan burung hantu 2 dan 1 jam sebelum perjalanan, dan jangan memberikan burung hantu makanan setelahnya (diberi makan terakhir 1 jam sebelum keberangkatan, diberi makan lagi 30 menit setelah sampai tujuan).

§  Bebelum memasukkan burung hantu ke owlbox, berinteraksilah selama 10 menit dengan burung hantu anda. Tempatkan dia di pergelangan tangan, belai punggungnya, dan katakan kepada burung hantu anda kalau anda akan membawanya jalan-jalan. Burung hantu lebih cerdas dari kebanyakan burung lain, dia sebenarnya mengerti apa yang kita ucapkan kepadanya. Hanya saja dia tidak bisa menjawabnya. Setelah itu, masukkan dia ke owlbox.

§  Bindari guncangan dan suara bising saat perjalanan. Anda yang bepergian dengan kendaraan darat dan air umum (kereta, bus, kapal laut), anda bisa menaruh owlbox di pangkuan anda. Bagi anda yang membawa mobil pribadi, anda bisa menaruh owl box di kursi yang kosong. Bagi anda yang ingin bepergian naik pesawat terbang membawa hewan peliharaan anda atau dalam kasus ini bepergian naik pesawat membawa burung hantu, anda bisa menelpon call center maskapai yang akan anda gunakan untuk menanyakan prosedur membawa hewan ke dalam pesawat terbang.

0 Response to "Tips Membawa Burung Hantu Berpergian"

Posting Komentar